Dunia Rak Minimarket - Jual Rak Supermarket dan Trolley Gudang

Tips Menentukan Posisi Barang di Rak/Gondola
Di dalam Supermarket atau Swalayan, posisi rak sangatlah penting bagi perputaran produk. Biasanya, Lebar dan Tinggi rak hanya dibedakan dari produk yang ditata secara horizontal hingga berjejer antara satu produk dengan produk lainnya. Sedangkan Tinggi untuk rak diatur secara Vertical. Barang yg ditempatkan setinggi mata lebik menarik perhatian konsumen, terutama jika produk-produk tersebut berada di sisi kanan koridor pada arah jalan normal.
Berikut Informasi dalam menentukan Posisi Rak/Gondola:
1. Produk-produk dengan margin dan perputaran yang tinggi di tempatkan pada tingkat setinggi mata.Pada sisi kanan koridor.
2. Produk-produk berat, seperti Deterjen, dll ditempatkan di rak paling bawah.
3. Produk-produk kecil dan mahal biasa seperti rokok dll biasa nya ditaruh di check out counter rak.
4. Barang-barang kebutuhan pokok seperti gula, beras dll biasa nya di tempatkan di tempat yg kurang menarik (konsumen pasti tetap akan mencari nya)
5. Konsumen usahakan bisa melakukan perbandingan harga dalam 2 kategori dari 1 posisi. Posisi ini sangatlah penting dalam suatu kondisi/situasi yang ramai.
6. Penempatan Vertikal lebih baik daripada Horizontal.
7. Kemasan yg berwarna sama jangan ditempatkan disamping produk lainnya. Konsumen akan bingung dalam memilih dan mengakibatkan memilih produk yang ”salah”.
8. Rak-rak yg terisi penuh lebih menarik dibandingkan yg tidak terisi dengan penuh.
9. Berikanlah nama-nama jenis produk yg mewakili produk-produk di lorong rak (misal: Snack, Minuman Ringan, Sembako, dll) agar memudahkan konsumen dalam mencari produk yg diinginkan.
10. Rawat dan bersihkanlah Rak/Gondola agar terlihat selalu menarik.
Demikian TIPS dari kami. Semoga bermanfaat. Salam
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah